Powered By Blogger

Selasa, 19 Mei 2009

TOPIC-ers


Kenalin nh, topic-ers, di blog aku itu ngebahas tentang macem2, kehidupan kita sebagai pelajar SMA, poko’e gak jauh jauh dari problem remaja. Di topic-ers ini ipith bakal jadi profesor cinta, jailaaa tapinya, sebelum baca, maaf yak klo ada kata kata yang gak berkenan gitu.

Gak tau knapa pas lagi mikir masalah yg bkal dibahas di topic-ers, yang pertama kali muncul tuh cinta. JLEB! Kaya ada nuansa nuansa ILHAM yang merasuk agar aku ngangkat tema tentang itu, rasanya gimanaaa gitu.

Berhubung aku gak mau sotoy, jadi aku gak berani yaa bilang cinta ini pasti A atau pasti B, lo harus gini atau lo harus gitu. Yang jelas aku tanya tanya dulu ama temen2 sekelas, baru disimpulin. Masalahnya tema ini tuh pendeskripsiannya gak cuma satu. Gak usah banyak basa basi lagi deh, ini nih hasil observasi aku + sedikit pendapat..

1. CINTA [C-I-N-T-A]
Terdiri dari 5 kata [udah tau]. Kata ini sering kita denger di kehidupan sehari-hari. Di rumah, di sekolah, di jalan dan dimanapun kami berada [jnji siswa slank itu mah].

Pertama, kita sering denger atau lihat dirumah, tepat pas kita nyetel televisi langsung disuguhin sinetron2 yang judulnya cintaa mulu, atau gak, judulnya udah gak nyangkut tentang cinta, eeeh ceritanya teteup aje cinta2an. Beeeh, pegel gua ngeliat TV, gak ada crita yang rada bagusan dkit apa? It’s okay ada cinta2nya gitu, tapi jangan lebay-laah.

Nah, ini nih racun remaja, cinta itu kan gak yang kayak di tv2, yang harus kissing ato sgala macem. Idih, naudzubillah min dzalik tmen2, jgn smpe kita ketularan virus negatif cinta. Klo cinta am orgtua , kakak, adek noh baru dah gapapa, am cowok jg boleh si, ehehehe tp tetep merhatiin rambu2 islam.

Kedua di sekolah, wah2 siapa tuh yang udah punya pacar di skul? Cieee
Disini kita juga bakal nemuin kata cinta, contohnya cintailah aku yang tertulis di papan kebun sekolah, ahahaa. Cinta lingkungan itu mah! yang aku bahas tu cinta antara dua insan [lebay 3]. Banyak kan tu cecewe2 n cecowo2 yang punya status pacaran, jiaah.. eh aku juga sempet tanya ama temen sekelas aku apasih definisi cinta bagi mereka?

Vika : “cinta itu sesuatu yang indah” [jieaaa, dalem vik]
Dini : “ cinta itu perasaan yang ingin memiliki seseorang, eh inget lo ya, bukan harus tapi ingin” [siap bos!]
Denise : “cinta itu kentut, klo ditahan sakit perut, klo dikeluarin enak” [apa bae dah si denise]
Amri : “cinta itu membunuhku” [heh? sabar mri]

Tuh kn? definisi cinta itu macem2, mungkin tergantung suasana hati orang itu kali yak? Yang jelas pendapat orang pasti beda2 mengenai cinta. Cinta itu abstrak, keren abis! [woy! jgn ge-er yang punya nama cinta].

Menurut pendapat ak cinta itu misteri, soalnya ak sendiri bingung, gimana rasanya cinta, apa itu cinta, dan suka? klo sayang? ehee tambah kompleks nih masalah,, ak akan coba mendeskripsikan pake bahasa sendiri dulu, ada banyak neeh, pertama cinta itu ngebingungin, klo dket am orang yang dicintai rasanya jantung berdegup kencang dan iramany gak beraturan, terus seakan siap meledak .

kedua cinta itu unik, bikin ak jungkir balik, bikin ak gak fokus, dan ak pernah punya temen yang kena sihir cinta kayaknya. Mampu mengubah sifat orang 180 derajat, yang tadinya A jadi Z.

Ketiga cinta itu gak mandang fisik tapi hati. Klo ada cinta yang menghendaki perubahan itu bukan cinta, tetapi perjanjian, sementara itu kan gak da perjanjian di dalam cinta. cinta sejati gak mempermasalahkan itu dan bisa menerima apa adanya.

Tapi gak tau knapa, aku lebih seneng sama kata sayang daripada cinta, soalnya cinta itu cuma buat Allah dan Rasulullah. Sayang itu perasaan ingin melindungi, gak peduli sekalipun ia buruk dan nista, gak termakan ama omongan orang tentang orang yang kita sayangi. Yang penting kita tulus, kita gak pernah ngarep rasa sayang itu diketahui karena rasa sayang itu gak untuk dinyatakan, tapi dirasakan terus direalisasikan dalam perbuatan. sayang juga gak ngarep imbalan lagi untuk disayangi. Klo kita bahas lebih lanjut bakalan panjang dah, pgel ngetik mulu. Tapinya pasti aku akan bahas sampe tuntas tas tas, untuk sementara ini sampe sini dulu yep!

Conclusion :
‘cinta itu bukan bagaimana menjadi pasangan yang sempurna bagi seseorang, tetapi bagaimana kita bisa menemukan seseorang yang membuat kita menjadi 100% diri sendiri’

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Pengikut

Term of Use

:)

awan kecil Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino